Wednesday, May 1, 2013

CARA INSTALL BORLAND C++ LENGKAP DENGAN TUTORIAL GAMBAR

Setelah memahami pengertian pemrograman bahasa C++ di artikel sebelumnya , maka saya akan langsung pengoperasian bahasa C++ . agar program kita berjalan, saya menggunakan salah satu  aplikasi yaitu Borland C++. Saya bahas sedikit tentang aplikasi Borland C++, aplikasi ini adalah perangkat lunak (software) untuk menyusun aplikasi yang berdasarkan pada bahasa C dan bekerja dalam lingkungan sistem operasi windows. Kita akan merasakan begitu mudahnya menyusun program aplikasi, karena Borland C++ memiliki keunggulan bahasa pemrograman-nya yang terletak pada produktivitas, kualitas, pengembangan perangkat lunak, kecepatan kompilasi serta diperkuat dengan program yang terstruktur. Borland C++ dapat dihubungkan dengan notepad untuk program database, sebagai sarana penyimpanan data yang standar. Notepad adalah salah satu aplikasi bawaan sistem operasi windows, biasanya digunakan sebagai sarana lain untuk pengaplikasian pembuatan web atau juga dapat digunakan untuk menulis catatan kecil.
Pembahasan selanjutnya adalah bagaimana cara install borland C++, silahkan simak tulisan saya dibawah ini yaitu tutorial install borlan c++ lengkap dengan gambar screenshootnya. Jika anda belum mempunyai file mentahan aplikasi borland c++, silahkan download atau cari filenya dahulu di google atau bisa juga meminta teman, kerabat, atau rekan anda yang biasanya filenya berformat (.RAR). Setelah file terdownload dalam bentuk rar tersebut silahkan extract file kemudian buka foldernya dan pilih SETUP atau yang berekstensi application (.exe) dan  jalankan seperti gambar dibawah, Berikuta adalah Langkah-langkahnya dalam penginstallan Borland C++ :


1. Setelah menjalankan SETUP maka akan muncul pilihan yang pertama seperti gambar, dan langsung klik saja NEXT



2 . Kemudian akan muncul informasi Note pad , pilih saja CLOSE


3. Langkah ketiga klik NEXT





4. Langkah keempat klik NEXT, step ini adalah dimana kita akan menempatkan hasil installnya :


5. kemduian langkah kelima klik NEXT


6. Langkah selanjutnya klik NEXT







 7. Langkah ketujuh Klik install




8.  Kemudian tunggu peroses penginstallan sampai selesai, setelah proses selesai akan ada kotak dialog install nifitication dan klik saja OK





9. Lalu dalam langkah kesembilan pilih SKIP



10. Kemudian langkah kesepuluh pilih OK



11. Langkah yang terakhir akan muncul kotak dialog Online Registration , jika anda ingin mendaftar online pilih NEXT, tapi jika tidak silahkan pilih SKIP





12. Selamat instalasi andah telah berhasil & sukses.

jika anda ingin mengoperasikan Borland C++ , Carilah folder di mana menyimpan hasil Borland C++ tadi,  buka folder BC5 lalu buka folder BIN setelah itu pilih bcw (application)



dan tampilan Borland C++ di bawah ini :




mudah bukan cara install Borland C++ tinggal pilih next - next saja?. apabila anda mengalami kegagalan, silahkan ulangi stepnya mungkin ada langkah-langkah atau tahapan cara install borland C++ tersebut terlewati,
Nahhh , , ,untuk tahapan pengoperasian menggunakan borland c++ semoga dapat di lanjut dalam tulisan artikel saya berikutnya yaa . .
Terima kasih semoga bermanfaat ^^


7 comments:

  1. sama-sama gan ^^
    trima kasih telah berkunjung

    ReplyDelete
  2. assalamualaikum indra mulyo,borland ku ko' harus instal terus ya tiap kali mau pake'?hehe mohon dibagi ilmunya yaaaa,,,,, makasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. waalaikumsalam wr.wb.
      Maaf install trus maksudnya gmana gan?
      sembelumnnya saya jg belum menemui masalah seperti itu,
      apakah ada pesan error / bug ??
      atau mungkin file borland installer nya ada yang rusak

      insya allah secepatnya saya carikan info / solusinya . .

      Delete