Tuesday, May 28, 2013

SCRIPT PENGULANGAN LOOPING FOR DI DALAM FOR MENGGUNAKAN PEMROGRAMAN C++

Pada artikel saya sebelumnya pada pengulangan for di dalam for menggunakan javascript, maka sekarang saya akan mencoba berbagi ilmu sedikit menggunakan pemrograman C++. Disini saya menggunakan Borland C++. Borland C++ adalah salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk menulis program, mengkompilasi program, mengaitkan objet & library pada program dan menjalankan program. Berikut ini adalah contoh hasil dari borland c++ yang telah saya input atau masukkankan program :

Hasil screenshoot output pertama dan memasukkan inputan INDRA :


Selanjutnya hasil dari output kedua setelah saya inputk atau ketikan INDRA lalu enter :



 Alhasil outputnya berbentuk seperti segitiga :

INDRA
NDRA
DRA
RA
A

Sama bukan outputnya ?? seperti artikel saya sebelumnya perulangan for didalam for menggunakan pemrograman bahasa javascript ,
Selanjutnya silahkan simak di bawah ini adalah Script dari hasil SS/ screenshoot diatas :


#include <iostream>
#include <conio.h>
#include <string.h>

int main ()
{
int i,j,panjang;
char nama[80];

cout <<"Masukkan nama anda : ";
cin >>nama;

cout <<"\n" ;

cout << "================================"<<"\n";
cout << "Nama : " << nama <<"\n";
cout << "================================"<<"\n";

cout <<"\n" ;
cout <<"Hasil Proses " <<"\n" ;
cout <<"____________ " <<"\n" ;
cout <<"\n" ;

panjang = strlen(nama);
for(i=0; i<panjang; i++)
{
for (j=i; j<panjang; j++)
cout <<nama[j];

cout <<"\n";
}

getch ();
}


Yang membedakan hanya bila di C++ saya menggunakan for(i=0; i<panjang; i++)   tetapi di Javascript saya menggunakan for (i=10; i>=1; i--) . 
Sebenarnya inti dari semuanya sama saja , tergantung seorang programer yang menentukan logika nya atau alur ceritanya (kayak sinetron aja) ahahaha.
Apabila setelah anda coba ternyata gagal atau ada yang bug, silahkan hubungi, komentar, kirim pesan. Cukup sekian tulisan kali ini yang dapat saya bagikan, kurang lebih nya saya mohon maaf yang sebesar-besarnya dan Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk semua ^^, terima kasih telah berkunjung.

No comments:

Post a Comment